Sunday 1 February 2009

KH Mastur Hasan Pimpin NU Sukorejo

"Kalau sebelumnya ada berita Kodim di Sukorejo melakukan aksi Tanam 1000 Pohon di Sukorejo, sekarang ada berita baru lagi nih Pak Kyai Mastur Hasan dan Pak Nurdin Mustari terpilih menjadi pemimpin NU Skorejo" - Asrofi.
KENDAL - KH Mastur Hasan dan Nurudin Mustari terpilih untuk memimpin NU Sukorejo masa bakti 2009-2013. Pengasuh PP Darul Hasanah Sukorejo itu terpilih sebagai Rois Syuriyah dan Nurudin Mustari sebagai Ketua MWC NU Sukorejo melalui Konferensi MWC NU Sukorejo, baru-baru ini di aula MTs NU 13 Ar Rahmat Sukorejo.

Dalam sidang pleno pemilihan yang dipimpin Sajidin Noor SAg (Wakil Sekretaris PC NU Kendal) sempat muncul lima bakal calon Rois Suriyah NU. Namun dari kelimanya hanya tiga yang memenuhi syarat tata tertib, yaitu KH Mastur Hasan, KH Ahmad Masjhadi BA, dan Kiai Nurudin.

Dalam pernyataannya, KH Ahmad Majhadi dan Kiai Nurudin menyatakan mengundurkan diri. Praktis, KH Mastur Hasan ditetapkan sebagai Rois Syuriyah MWC NU Sukorejo.

Pada pemilihan Ketua Tanfidziyah muncul dua nama yaitu Nurudin dan H Juriyani. Dalam perhitungan suara Nurudin meraih 10 suara, sedangkan H Juriyani (8 suara). Ketua PC NU Kendal Drs KH M Ali Hasan Umar Msi yang hadir saat pembukaan menegaskan, PC NU Kendal tidak akan intervensi terhadap pemilihan Ketua MWC NU Sukorejo. (G15-71)

No comments:

Post a Comment